Breaking

LightBlog

Friday, September 8, 2017

Pernah Tolak City, Ini Penjelasan Mbappe

Man-city.id - Wonderkid Prancis Kylian Mbappe mengungkapkan mengapa dirinya menolak untuk pindah ke Manchester City.

Musim lalu, Mbappe tampil menawan bersama dengan AS Monaco. Bahkan ia sukses membawa timnya itu juara liga dan masuk semifinal Liga Champions.

Kontan saja, klub-klub besar di penjuru Eropa pun mengejarnya. Mereka rata-rata siap membayar mahal agar bisa memboyongnya dari Monaco.

City juga disebut sebagai salah satu tim yang ikut memperebutkan servis pemain 18 tahun tersebut. Bahkan Mbappe juga mengaku sempat berbicara dengan Josep Guardiola.

Akan tetapi, pada akhirnya ia memilih bertahan di Prancis dan pindah ke PSG. Mbappe mengungkapkan mengapa ia tak hijrah ke Etihad Stadium.

"Ketika musim berakhir di bulan Mei, ide saya adalah tetap bertahan (di Monaco]. Tidak ada kemungkinan lain di kepala saya," ungkapnya kepada L'Equipe.

"Ketika saya bertemu dengan beberapa pelatih, saya memberi tahu mereka, dan mereka dapat memastikan bahwa prioritas saya adalah Monaco. Dan jika Monaco melakukan apa yang saya harapkan, saya tidak ingin pergi. Setelah itu, terjadi sesuatu dan saya mengubah posisi saya," tutur Mbappe.

"Saya tidak mengatakan tidak pada (Guardiola), tapi saya mengatakan tidak kepada Manchester City. Ketika saya melihatnya, kami berbicara tentang taktik, bagaimana ia bisa menggunakan saya. Itu benar-benar pelatih yang merasakan sepakbola. Ia telah menang kemana-mana dan mentransmisikan gairahnya kepada Anda. Saya suka pelatih yang hanya berbicara tentang sepakbola. Ia seperti pelatih (PSG) (Unai) Emery," pujinya.
LightBlog