Breaking

LightBlog

Thursday, July 27, 2017

Guardiola: Saya di City Sampai Juara

Man-city.id - Manajer Manchester City, Josep Guardiola menegaskan bahwa ia tidak akan meninggalkan klub itu sampai ia menjadi juara. Dengan kata lain, Guardiola sudah bersiap untuk memimpin proyek jangka panjang City.

Guardiola menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Manchester City musim panas tahun lalu. Ia datang menggantikan Manuel Pellegrini yang kontraknya habis dan tak diperpanjang lagi. Saat itu, kontrak Guardiola sendiri memang baru habis di Bayern Munchen.

Guardiola kemudian mendapatkan banyak sorotan dan tekanan karena selama dua tahun memimpin City, ia sudah belanja habis-habisan. Musim ini saja, City sudah belanja lebih dari 200 juta pound. Namun Guardiola berkilah bahwa semua pembelian itu dilakukan karena ia ingin memimpin City sampai bisa juara.

"Saya ingin bertahan di sini selama mungkin. Saya ingin membantu City terus maju dan tetap berada di level tinggi. Saya rasa pihak klub harus mendengarkan manajer pada saat yang tepat, tetapi juga tetap berani membuat keputusan sendiri. Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Bagi semua manajer di dunia, nasib mereka ditentukan oleh hasil yang mereka raih di lapangan," terang Guardiola kepada The Guardian.

Manchester City sendiri sebelumnya sudah berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Real Madrid dalam pertandingan persahabatan pramusim di ajang International Champions Cup.
LightBlog