Breaking

LightBlog

Monday, June 5, 2017

Kedatangan Ederson Tak Bikin Claudio Bravo Cemas

Manchester City dipastikan menggaet kiper Benfica, Ederson, pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kehadiran Ederson ke City nyatanya tidak membuat Claudio Bravo cemas.

Dalam beberapa pekan terakhir, The Citizens memang gencar memburu tanda tangan penjaga gawang asal Brasil tersebut. Setelah melakukan pendekatan, Man City sukses meminang Ederson dengan banderol 40 juta euro (Rp 595 miliar).
Dengan nilai tersebut, pemain 23 tahun itu menjadi kiper termahal di Inggris melampaui harga David de Gea saat dibeli Manchester United dari Atletico Madrid dengan banderol 20 juta euro (Rp 303 miliar) pada 2010.
Kehadiran Ederson membuat posisi Claudio Bravo di bawah mistar gawang terancam. Apalagi, manajer City, Pep Guardiola, tak puas dengan performa mantan penjaga gawang Barcelona itu pada musim ini.
"Masa depan saya masih terikat dengan City lebih lama lagi. Sejak saya tiba di klub ini, saya tahu apa yang akan terjadi, dan itulah yang terjadi saat ini," jelas Bravo.
"Anda selalu memiliki persaingan di level ini, hal tersebut telah terjadi pada saya sejak berseragam Colo Colo, di tim nasional Cile, di Real Sociedad, di Barcelona, dan ​​di Manchester City. Pekerjaan ini tidak membuat saya khawatir, saya selalu bekerja dengan cara yang sama," lanjutnya.
Claudio Bravo memang tampil kurang meyakinkan pada musim ini. Dia kebobolan 36 gol dan hanya mencatatkan 11 clean sheet dari 33 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama Manchester City musim ini.
LightBlog