Breaking

LightBlog

Thursday, June 8, 2017

Ederson Siap Hadapi Ketatnya Sepakbola Inggris


Kiper baru Manchester City Ederson Moraes mengaku dirinya sejak dahulu terkesan dengan kompetisi Premier League dan ia sekarang siap menjalani ketatnya kompetisi di liga tersebut.

Ederson hari Kamis (08/06) ini telah resmi menjadi penggawa anyar Manchester City. Ia dibeli dari klub Benfica dengan bandrol yang membuatnya jadi kiper termahal di dunia.

Ederson sendiri dibeli karena Josep Guardiola tampaknya menyadari bahwa Claudio Bravo tampak kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Eks kiper Barcelona ini kerap tampil buruk hingga akhirnya kerap digantikan oleh Willy Caballero.

Di sisi lain, Ederson sebelumnya mengklaim bahwa ia memang sudah lama bermimpi main di Premier League. Kini setelah gabung City, ia sudah siap untuk menghadapi kerasnya dan ketatnya pertandingan di negeri Ratu Elizabeth tersebut.


"Saya selalu menontonnya di TV. Kesan saya adalah permainannya sangat ketat, box-to-box. Tempat duduk selalu penuh dan stadionnya bagus-bagus. Ini adalah sepakbola yang sangat menawan. Kompetisi disini akan memotivasi setiap pemain. Saya siap, Saya selalu siap," tegas Ederson.

"Disini pertandingannya luar biasa, tidak peduli siapa lawannya, permainannya selalu sangat ketat. Sebagian besarlaga diputuskan oleh margin kecil. Itu menunjukkan intensitas dan daya saing liga Inggris," terangnya pada situs resmi City.

"Semua orang tahu di sini kompetisi itu garang. Ini sedikit berbeda dari liga Portugal. Tapi saya akan mencoba menyesuaikan diri dengan liga ini secepat mungkin," tandas kiper 23 tahun ini.
LightBlog