Breaking

LightBlog

Tuesday, June 6, 2017

Ada Indikasi Pendekatan Ilegal, Soton Minta FA Selidiki Liverpool


Southampton dikabarkan telah meminta digelarnya investigasi pada pihak FA karena mencurigai Liverpool melakukan pendekatan ilegal pada Virgil Van Dijk.

Bek asal Belanda itu sejak musim lalu dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar Premier League. Namun pada akhirnya ada tiga klub yang disebut berpeluang besar merekrutnya yakni Liverpool, Manchester City dan Chelsea.

Mereka semua bersedia membayar mahal untuk memboyongnya dari St Mary's. Mereka juga disebut siap membayar gajinya sebesar 200 ribu Pounds per pekan.

Kemudian, dikabarkan bahwa Van Dijk telah membuat keputusan. Ia ingin pindah ke Liverpool musim depan karena ingin dilatih oleh Jurgen Klopp.

Namun kini muncul kasus terkait perburuan bek 25 tahun itu. Menurut laporan dari PA, kubu Soton merasa tidak senang dengan situasi yang terjadi saat ini.

Mereka mengindikasikan bahwa Liverpool telah menyalahi aturan di Premier League saat mencoba merekrut Van Dijk. Namun media tersebut tidak menjelaskan lebih lanjut seperti apa pelanggaran tersebut.

Soton sendiri sebelumnya sudah menegaskan mereka tidak berniat untuk melepas mantan bek Celtic tersebut. Namun ada rumor yang menyebut mereka hanya akan melepasnya dengan harga tidak kurang dari 50 juta Pounds.

Van Dijk dibeli oleh Soton pada September 2015 lalu dengan harga cuma 11.5 juta Pounds. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 55 kali di Premier League. Musim ini ia cuma tampil setengah musim karena mengalami cedera engkel.
LightBlog