Breaking

LightBlog

Saturday, March 4, 2017

Guardiola: Manchester City Terus Berkembang


Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengaku puas dengan perkembangan timnya sejauh ini. Pep menilai timnya terus berkembang dari pertandingan ke pertandingan sehingga ia optimis timnya bisa menjadi tim yang lebih baik di masa depan.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Manchester City kembali dijagokan menjadi unggulan juara EPL musim ini. Di bawah komando pelatih baru Josep Guardiola, tim berjuluk The Citizens ini sukses mengawali musim dengan cemerlang di mana mereka sempat menjalani beberapa laga tanpa tersentuh kekalahan.

Namun belakangan ini kondisi Manchester City agak goyang. Mereka beberapa kali kehilangan poin sehingga mereka saat ini tergeser ke peringkat 3 klasemen sementara Premier League Inggris.

Guardiola sendiri menilai performa naik-turun timnya itu merupakan sesuatu yang normal karena menurutnya itu adalah tanda bahwa The Citizens tengah berkembang. "Kami memiliki banyak momen yang bagus, dan beberapa momen yang buruk. Saat ini kami berada di momen yang bagus, namun setiap pertandingan akan menjadi sulit hingga akhir musim nanti," tutur Guardiola kepada Sportsmole.

"Setiap pertandingan merupakan kesempatan bagi kami untuk belajar dan berkembang. Saya mengenal pemain-pemain saya dengan baik, namun mereka mengetahui saya dengan lebih baik. Semoga saja musim depan kami bisa menjadi tim yang lebih baik."

"Selama dua atau tiga musim terakhri saya hanya fokus ke pertandingan berikutnya. Jika saya memfokuskan diri kepada sesuatu yang masih jauh maka saya melakukan sebuah kesalahan yang besar." tandas mantan pelatih Barcelona tersebut.

Manchester City sendiri akan menghadapi Sunderland di pertandingan pekan ke sebelas EPL yang jatuh pada hari Minggu (5/3) besok.
LightBlog