Breaking

LightBlog

Friday, February 10, 2017

Guardiola Tegaskan Tak Akan Lepas Aguero dari City



Josep Guardiola menegaskan bahwa Sergio Aguero tetap menjadi pemain penting bagi Manchester City di masa mendatang.

Peran Aguero di Manchester City tampak tersingkir akhir-akhir ini setelah kehadiran Gabriel Jesus dari Palmeiras pada bulan Januari lalu. Dalam dua pertandingan terakhir, Jesus selalu dipercaya bermain sejak menit awal sementara Aguero di bangku cadangan.

Jesus mendapatkan pujian setinggi langit dari Guardiola setelah melihat performa pemain asal Brasil tersebut. Dan faktanya, penyerang 19 tahun tersebut memang sudah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir dan menjadi penyerang dengan konversi gol paling baik musim ini.

Tersingkirnya Aguero memunculkan spekulasi bahwa penyerang asal Argentina tersebut akan dilepas ke klub lain pada bursa transfer musim panas mendatang. Aguero sendiri membuka peluang hengkang dan ia mengakui akan menunggu apa yang akan dilakukan klub padanya pada akhir musim nanti ketika kontraknya masih akan berlangsung hingga 2020.



Tak lama setelah pernyataan dari Aguero tersebut, Manchester City mengeluarkan pernyataan tak akan menjual Augero.

Kemudian jelang pertandingan menghadapi Bournemouth, Guardiola yang mendapat pertanyaan tentang masa depan Aguero, langsung merujuk pada pernyataan yang telah dikeluarkan klub.

"Lima menit setelah pernyataan [Aguero] tersebut, Man City mengeluarkan catatan yang mengungkapkan rencana klub dan pelatih terkait masa depan Sergio Aguero," kata Guardiola.

Musim ini, Aguero bermain sebanyak 18 kali di Premier League dengan mengumpulkan 11 gol. Di Liga Champions, dari lima penampilan, pemain 28 tahun tersebut menyumbangkan tiga gol dan satu assist.
LightBlog