Breaking

LightBlog

Tuesday, February 21, 2017

Fakta Menarik Dari Banjir Gol di Laga Man City vs AS Monaco


Banjir gol terjadi di Etihad Stadium saat tuan rumah Manchester City menjamu AS Monaco. Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan tuan rumah.

Pertandingan ini berjalan seru dan terbuka sejak menit awal. Raheem Sterling sempat membawa The Citizens unggul lebih dahulu lewat golnya pada menit ke-26. Namun setelahnya, tim tamu justru mampu membalikkan keadaan dan unggul di babak pertama lewat gol balasan Radamel Falcao (32') dan Kylian Mbappe Lottin (40').

Di babak kedua, Manchester City bangkit. Setelah Falcao gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-50, City mencetak gol lewat Sergio Aguero pada menit ke-55. Falcao kembali menjauhkan Monaco lewat gol keduanya pada menit ke-61. Namun setelah itu, tuan rumah membuat tiga gol tambahan lewat Sergio Aguero (71'), John Stones (77') dan Leroy Sane (82').

Banjir gol dari pertandingan ini menciptakan beberapa catatan menarik bagi kedua tim dan beberapa pemain mereka. Apa saja? Simak di bawah ini:

  • Manchester City mencetak lima gol di Liga Champions untuk kedua kalinya, sebelumnya saat mereka menang 5-2 melawan CSKA Moscow pada 2013, di luar kualifikasi.
  • Pertandingan ini adalah kali pertama delapan gol tercipta di leg pertama fase knockout di Liga Champions.
  • Raheem Sterling telah terlibat dalam 10 gol di sembilan penampilan terakhirnya sebagai starter di Liga Champions (5 gol, 5 assist).
  • Klian Mbappe adalah pemain Prancis termuda kedua yang mencetak gol di Liga Champions, setelah Karim Benzema (17 tahun 352 hari) yang kala itu mencetak gol untuk Lyon melawan Rosenborg pada Desember 2005.
  • Falcao mencetak gol di Etihad Stadium (2 gol) yang sama jumlahnya dengan yang dia buat dalam 15 penampilan di Old Trafford untuk Manchester United.
  • Fabinho memberi assist lebih banyak malam ini (2) daripada dalam 15 penampilan sebelumnya di Liga Champions (1).
  • Gol pertama Sergio Aguero adalah gol ke-200 Manchester City di Eropa (total 203 di akhir pertandingan ini). Dia sudah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan Liga Champions terakhir di Etihad.
  • Manchester City sukses menggagalkan lima penalti terakhir di Liga Champions (dua dari Caballero, tiga dari Joe Hart).
  • AS Monaco menjadi pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa musim ini di semua kompetisi dengan 111 gol.
  • Ada 10 kartu kuning yang dikeluarkan pada pertandingan ini, yang paling banyak dalam satu pertandingan Liga Champions musim ini.
LightBlog