Breaking

LightBlog

Monday, January 30, 2017

Prediksi West Ham United vs Manchester City 2 Februari 2017


Sebuah ujian berat datang untuk West Ham United di tengah pekan nanti. Mereka akan kembali berhadapan dengan salah satu unggulan juara EPL musim ini, Manchester City di pertandingan pekan ke 23 EPL yang jatuh pada hari Kamis (2/2) dini hari nanti.

Pertemuan ini merupakan kali kedua Manchester City dan West Ham United bertemu di tahun 2017 ini. Pada awal Januari kemarin, kedua tim bertemu di ajang FA Cup di mana The Citizens mampu lolos ke babak ke empat FA Cup setelah menghajar tuan rumah dengan skor telak 0-5. Untuk itu tim tamu akan berusaha mengulangi prestasi mereka pada kunjungan mereka kali ini.

Namun untuk kembali meraih kemenangan besar pada pertemuan kali ini nampaknya akan sulit direalisasikan oleh tim tamu. Pasalnya usai dipermalukan di FA Cup, The Hammers mulai membangun kembali momentum positif. Hal ini terlihat dari kemenangan cemerlang mereka atas Crystal Palace dan Middlesbrough, sehingga mereka diprediksi akan memberikan perlawanan yang ketat kepada Manchester City kali ini.

Manchester City sendiri sendiri sempat mengalami periode yang inkonsisten setelah menelan kekalahan telak dari Everton dengan skor 4-0 beberapa minggu yang lalu, kemudian disusul dengan hasil imbang melawan Tottenham Hotspur. Namun kemenangan melawan Crystal Palace akhir pekan kemarin akan mendongkrak kepercayaan diri The Citizens sehingga mereka bertekad merebut kemenangan di pertandingan pekan ke 23 ini.

Jelang laga penting ini, pelatih Slaven Bilic tengah dipusingkan dengan banyaknya pemain intinyta yang cedera. Nama-nama seperti Mark Noble, Angelo Ogbonna, Alvaro Arbeloa, Arthur Masuaku, Diafra Sakho dan Gokhan Tore dipastikan absen karena cedera. Andre Ayew juga tidak bisa bermain pada laga ini karena memperkuat Timnas Ghana di Piala Afrika.

Dengan kondisi tersebut, Slaven Bilic kemungkinan akan menurunkan skema 4-2-3-1, di mana James Collins akan masuk menggantikan posisi Angelo Ogbonna di lini pertahanan The Hammers. Di lini tengah, Emiliano Fernandez kemungkinan akan kembali berduet dengan Pedro Obiang untuk mengatur tempo permainan West Ham, sedangkan Andy Carroll kemungkinan besar akan kembali memimpin lini serang West Ham pada laga ini.

Di kubu tim tamu, pelatih Josep Guardiola dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Hanya Ilkay Gundogan saja satu-satunya pemain mereka yang dipastikan absen pada laga ini karena cedera, selebihnya seluruh punggawa The Citizens siap bermain pada laga ini.

Pep kemungkinan besar masih akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini dengan Sergio Aguero sebagai ujung tombak. Aguero nanti akan disokong pergerakan tiga gelandang serang lincah yaitu Leroy Sane, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling. Di lini pertahanan John Stones kemungkinan akan kembali berduet dengan Nicolas Otamendi di depan palang pintu terakhir mereka, Claudio Bravo.

Perkiraan Susunan Pemain
West Ham United (4-2-3-1): Randolph; Cresswell, Collins, Reid, Byram; Obiang, Fernandes; Antonio, Lanzini, Feghouli; Carroll

Manchester City (4-2-3-1): Bravo; Clichy, Stones, Otamendi, Zabaleta; Toure, Silva; Sane, De Bruyne, Sterling; Aguero

Statistik Kedua Tim
Head to Head
07/01/17  West Ham United  0 - 5  Manchester City (FA Cup)
28/08/16  Manchester City  3 - 1  West Ham United  (EPL)
24/01/16  West Ham United  2 - 2  Manchester City (EPL)     
19/09/15  Manchester City  1 - 2  West Ham United  (EPL)
19/04/15  Manchester City  2 - 0  West Ham United  (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir West Ham United (K-K-K-M-M)
31/12/16  Leicester City  1 - 0  West Ham United (EPL)
03/01/17  West Ham United  0 - 2  Manchester United (EPL)     
07/01/17  West Ham United  0 - 5  Manchester City (FA Cup)     
14/01/17  West Ham United  3 - 0  Crystal Palace (EPL)     
21/01/17  Middlesbrough  1 - 3  West Ham United (EPL)
 
Lima Pertandingan Terakhir Manchester CIty (M-M-K-S-M)
02/01/17  Manchester City  2 - 1  Burnley (EPL)     
07/01/17  West Ham United  0 - 5  Manchester City (FA Cup)
15/01/17  Everton  4 - 0  Manchester City (EPL)     
22/01/17  Manchester City  2 - 2  Tottenham Hotspur (EPL)     
28/01/17  Crystal Palace  0 - 3  Manchester City (FA Cup)
 
Prediksi Skor
Pertandingan pekan ke 23 ini memiliki arti yang penting bagi kedua tim. Kedua tim sempat mengalami beberapa hasil buruk dalam sebulan terakhir, sehingga untuk memperbaiki posisi keduanya di klasemen, kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim.

Jika dilihat dari rekor pertemuan kedua tim, Manchester City masih diunggulkan untuk kembali menang di Olympic Stadium, terutama setelah mereka menghajar The Hammers dengan skor 0-5 awal Januari kemarin. West Ham sendiri juga diprediksi kesulitan untuk menghadapi The Citizen dengan badai cedera yang mengenai beberapa pilar intinya pada laga ini.

Kita memprediksi laga ini akan berakhir dengan hasil kemenangan tim tamu Manchester City dengan skor 1-2. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.
LightBlog