Breaking

LightBlog

Sunday, January 15, 2017

Pep Guardiola Nantikan Comeback Vincent Kompany Kontra Everton

Pep Guardiola memastikan Vincent Kompany siap melakoni comeback ketika Manchester City bertandang ke markas Everton dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (15/1) esok.

Kompany dalam beberapa musim terakhir kerap dilanda cedera dan masalah kebugaran otot. Di musim ini, Kompany baru bermain lima kali di semua kompetisi dan terakhir tampil saat bertemu Crystal Palace pada November lalu. Beruntung, bek sentral berusia 30 tahun itu sudah berlatih penuh pada tengah pekan ini dan bakal fit dalam lawatan ke Goodison Park.

“Ini adalah kedua atau ketiga kalinya kita membicarakan hal ini [proses pemulihan cedera Kompany]. Semoga dia bisa bertahan lama. Setelahnya, saya akan melihat tingkat performanya. Kami tidak bisa menyangkal betapa bagusnya dia saat berada di level teratas,” terang Guardiola dalam jumpa pers seperti dikutip dari laman resmi City.

“Namun semua orang butuh waktu ketika mereka mengalami cedera dalam waktu yang lama. Dia memiliki mental yang kuat dan mengerti apa yang harus dilakukan. Dia bisa berkonsentrasi ke hal-hal sederhana. Lalu laga demi laga, minggu demi minggu, dia akan mencapai tingkat performanya,” imbuhnya.

Guardiola juga mengonfirmasi bahwapenyerang anyar Gabriel Jesus belum bisa tampil melawan Everton karena masalah perizinan. Sementara duo gelandang Fernandinho (suspensi) dan Fernando (cedera) juga absen, namun Leroy Sane dan Kevin De Bruyne sudah tersedia.
LightBlog