Breaking

LightBlog

Sunday, January 15, 2017

Guardiola: Toure Akan Masuk Skuat di Liga Champions


Josep Guardiola menyatakan Yaya Toure pantas masuk dalam skuat Manchester City untuk menjalani Liga Champions yang saat ini sudah memasuki babak 16 besar.

Toure sempat dibekukan dari skuat Manchester City di Liga Champions pada awal-awal musim ini. Hal itu kemudian menyulut perang kata-kata antara Guardiola dan agen Toure, Dimitri Seluk.

Toure kemudian minta maaf atas tingkah agennya. Mulai saat itu, Toure mulai mendapatkan kembali tempatnya di Man City dan kemudian bermain impresif akhir-akhir ini.

Guardiola lantas mengatakan Toure sudah layak mendapat tempat dalam skuatnya untuk menjalani Liga Champions. Ia juga membeberkan alasannya kenapa harus menyingkirkan Toure di awal-awal musim kemarin.

"Toure pantas mendapatkannya [masuk dalam skuat Liga Champions]. Pada paruh musim pertama ia tak bisa bermain karena masalah fisik, di paruh kedua Anda tahu kenapa tidak. Tentu saja ia sekarang pantas bermain di Liga Champions pada putaran kedua," kata Guardiola seperti dikutip Sportsmole.

"Saya lebih tahu tentang dia daripada Anda. Saya sudah bersamanya di Barcelona. Saya menilai pemain apakah ia bisa bermain di Old Trafford, di Anfield, Camp Nou, Madrid, Turin, bagaimana mereka bereaksi. Tak perlu diragukan soal Yaya soal itu. Sifatnya dalam hal ini bagus. Saya tahu itu ketika di Barcelona," jelas mantan pelatih Barca dan Bayern Munchen tersebut.
LightBlog