Breaking

LightBlog

Monday, December 19, 2016

Pep Guardiola Tidak Tahu Masa Depan Yaya Toure

Pep Guardiola menyebut Yaya Toure sebagai “pemain luar biasa” menyusul sukses Manchester City menggulung Arsenal 2-1 dalam lanjutan Liga Primer, namun ia mengaku abu-abu soal masa depan sang gelandang musim depan. 

Toure, 33, akan berstatus bebas agen musim panas tahun depan dan boleh meninggalkan hengkang ke klub luar Inggris pada Januari, namun ia diharapkan menjadi andalan the Citizens menyusul cedera Ilkay Gundogan. 

Saat ditanya apakah Toure akan mendapat tawaran ekstensi kontrak di City, Guardiola mengatakan: “Saya tak punya jawaban untuk pertanyaan itu. Saya tahu ia menyudahi kontraknya. Sekarang kami punya waktu untuk mendiskusikan itu. 

“Yang membuat saya sangat terkesan adalah kualitasnya. Ia seperti remaja. Ia main luar biasa. Ini bukan soal ketika ia memiliki bola, tapi kepribadian. 
“Yaya main di level itu karena ia fit dan fokus. Ia pemain luar biasa.” 

Toure sendiri masih belum memberikan kejelasan soal rencananya, namun ia bertekad bekerja keras dan menyatakan kesiapan tersedia kapan pun jika dibutuhkan Guardiola. 

“Saya masih di sini,” kata Toure kepada SFR Sport. “Saya selalu di sini. Sepakbola adalah sepakbola. Anda harus tahu kadang dalam hidup Anda harus bekerja keras dan saya pikir hari ini adalah contohnya. 
“Saya bicara tentang ini dengan anak-anak saya. Anda harus tetap positif, bekerja keras. Tidak ada yang mudah. 

“Seperti yang sering saya katakan, saya senang melihat rekan-rekan menderita di lapangan, menderita bersama mereka. Ini sangat penting bagi saya dan saya mencintai pekerjaan ini, saya mencintai sepakbola,” tandasnya.
LightBlog