Breaking

LightBlog

Saturday, December 10, 2016

Pep Guardiola: Pablo Zabaleta Bisa Main Sebagai Gelandang

Bos Manchester City, Pep Guardiola mengisyaratkan akan menempatkan Pablo Zabaleta sebagai pengganti Fernandinho di lini tengah permainan dalam lanjutan Liga Primer Inggris kontra Leicester City.

Fernandinho bakal absen saat The Citizens bertemu sang juara bertahan, menyusul kartu merah yang diterima gelandang asal Brasil itu saat dikalahkan Chelsea dengan skor 3-1 di Etihad Stadium pekan kemarin.

Sebelumnya, manajer asal Spanyol itu sudah melakukan eksperimen saat menggeser posisi Zabaleta dari bek kanan menjadi gelandang sentral saat City ditahan imbang 1-1 oleh Celtic di Liga Champions tengah pekan ini.

"Zabaleta bisa bermain di sektor tengah. Sebenarnya di laga lawan Chelsea ia sempat menjalankannya dan bermain baik. Ia sangat bagus dalam menemukan momentum untuk tiba di kotak penalti," ujar Guardiola pada reporter.

"Dalam beberapa tahun akhir kariernya, ia akan lebih banyak bermain di tengah ketimbang bek sayap. Ia punya kualitas tersebut, tidak sepenuhnya setara dengan Fernandinho, tapi ia bisa bermain di sana."

Zabaleta telah menjadi bagian skuat City sejak 2008 lalu, selepas bergabung dari klub La Liga Spanyol, Espanyol.
LightBlog