Breaking

LightBlog

Saturday, December 10, 2016

Pep Guardiola: Jadwal Padat "Bunuh" Pemain

Pep Guardiola menegaskan pemain perlu mendapat waktu libur lebih banyak karena padatnya jadwal pertandingan malah bisa “membunuh” mereka. 

Manchester City telah memainkan 24 pertandingan musim ini dan harus mengarungi tujuh laga dalam empat pekan ke depan. Tak cuma itu, manajer berkebangsaan Spanyol ini juga mencemaskan tuntutan laga internasional setelah presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan Piala Dunia mungkin akan melibatkan 48 tim di 2018. 

Menurut Guardiola, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich, jumlah pertandingan harus dikurangi dan para pemain mendapat jatah libur lebih banyak saat musim panas untuk memulihkan kondisi. 

“Ini bukan hanya sepakbola Inggris, tapi di seluruh dunia — sekarang mereka bicara tentang Piala Dunia dengan 48 tim, kita akan membunuh pemain,” tegasnya dalam jumpa pers jelang laga versus Leicester City nanti malam. 

“Kita mencari kualitas dan melupakan kuantitas jadi pemain tidak istirahat, mereka memiliki banyak tekanan. Ada lebih banyak kompetisi, lebih banyak pertandingan — intensitas menjadi tinggi. 

“FIFA akan memutuskan dan kami menerima keputusan ini dan jika kami tidak senang kami pulang. Mereka hanya fokus menambah dan menambah dan menambah, ini memengaruhi kualitas.” 
LightBlog