Breaking

LightBlog

Monday, December 26, 2016

Guardiola: City Lupa Cetak Gol di Babak Pertama


Josep Guardiola mengkritik Manchester City karena terlalu banyak bermain dengan bola di babak pertama ketika mereka menang 3-0 atas Hull City.

City membuat beberapa peluang di babak pertama, namun mereka akhirnya baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-72 ketika Raheem Sterling melakukan akselerasi dan dijatuhkan oleh Andrew Robertson, membuahkan penalti untuk tuan rumah.

Yaya Toure mencetak gol dari titik putih, sebelum Kelechi Iheanacho dan bunuh diri Curtis Davies memastikan City terus meraih kemenangan dan menggusur posisi Liverpool di runner-up klasemen.

"Di babak pertama kami mampu mengontrol pertandingan dengan baik. Mereka membuat banyak masalah dengan Snodgrass, karena kualitas yang mereka punya di bola mati. Namun kami lupa mencetak gol di babak pertama. Setiap Sterling menguasai bola, dia hanya mengumpan, mengumpan, dan mengumpan," tutur Guardiola menurut ESPN.

"Di babak kedua, dari awal, dia terus menusuk ke kotak penalti dan dia memberikan kami penalti. Dia juga membuat terjadinya gol ketiga. Kami bahagia bisa menang melawan tim seperti Hull."

Guardiola juga mengaku berbicara dengan Sterling untuk memintanya bermain lebih direct di pertandingan tadi.

"Saya berbicara dengan para striker, semuanya. Para winger harus menjadi winger. Anda harus menggiring bola dan menyerang ke arah gawang. Di babak pertama kami tidak melakukan itu, di babak kedua kami lebih baik."
LightBlog