Breaking

LightBlog

Wednesday, December 14, 2016

Guardiola Bikin Pemain Manchester City Bingung


Josep Guardiola dinilai telah membuat pemain Manchester City kebingungan. Mantan pelatih City, Stuart Pearce, menjelaskan bahwa Guardiola tak bisa konsisten dalam menerapkan formasi.

Dalam pertandingan menghadapi Leicester City, City kalah dengan skor 4-2. Hasil itu membuat tim besutan Guardiola kini berada di peringkat empat klasemen.

Kekalahan itu pun memperpanjang hasil buruk The Citizens. Dalam 15 laga terakhir di semua laga, City hanya menang empat kali.

Pearce mendesak agar Guardiola menetapkan formasi yang bisa dipahami pemain jika ingin mendapatkan hasil lebih baik.

"Saya melihat langsung pertandingan menghadapi Leicester City, ketika mereka kalah. Mereka memulai pertandingan dengan tiga bek dan kebobolan setelah dua menit di babak pertama," ujar Pearce pada Sky Sports.

"Mereka menggunakan empat bek setelah itu. Anda mengatur tim Anda setiap pekan dengan formasi berbeda dan hanya butuh satu gol dalam dua menit babak pertama untuk mengubah seluruh taktik dan pemain."

"Yang terjadi di Manchester City saat ini, seperti yang saya dapatkan dari teman saya yang punya hubungan dekat dengan klub, mereka tak pernah tahu tim mana yang akan dimainkan atau formasi apa yang akan digunakan dalam setiap pertandingan atau setiap saat di pertandingan," papar pelatih City yang hengkang pada 2007 tersebut.
LightBlog