Breaking

LightBlog

Tuesday, December 6, 2016

Buntut Konflik, Manchester City & Chelsea Didakwa FA

Manchester City dan Chelsea menerima dakwaan dari Federasi Sepakbola Inggris (FA) menyusul adanya konflik antarpemain dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan kemarin di Etihad Stadium.
Chelsea yang sempat tertinggal di babak pertama berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-1, menyegel kemenangan krusial berkat kontribusi Diego Costa, Willian dan Eden Hazard.
Hanya saja, laga tersebut ternoda oleh dua kartu merah yang diterima oleh City. Sergio Aguero mendapat kartu merah langsung kala melakukan terjangan berbahaya pada David Luiz, membuat sang bintang asal Argentina itu dihukum larangan bertanding empat laga.

Simak videonya..


Kejadian itu memicu indisen lain di akhir pertandingan, ketika Fernandinho kedapatan dengan sengaja melayangkan tangannya ke leher Cesc Fabregas dan mendorong sang gelandang asal Spanyol itu ke papan iklan di pinggir lapangan.
Situasi tersebut mendapat perhatian khusus dari FA, yang lantas menjatuhkan dakwaan kepada kedua klub yang dinilai gagal melakukan kontrol pada sikap para penggawa yang juga dianggap tak bisa menahan diri dari tindakan provokatif.
Baik City mau pun Chelsea sama-sama memiliki tenggat waktu hingga 8 Desember untuk merespons dakwaan tersebut.
FA juga mengonfirmasi bahwa Fabregas tak akan mendapatkan tindakan retrospektif lebih lanjut meski terlibat dalam aksi kurang terpuji dengan Fernandinho.
Padalah, Fabregas terekam kamera ganti melayangkan tangannya ke arah wajah Fernandinho, namun tiga orang panel yang bertindak sebagai tim pendakwa memutuskan aksi yang dilakukan bintang Chelsea itu tak layak diganjar hukuman.
Kemenangan Chelsea tersebut membuat mereka nyaman duduk di puncak klasemen sementara Liga Primer musim ini, unggul tiga angka atas Arsenal sebagai pesaing terdekat.

LightBlog